Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemulihan Ekosistem Tahun 2022 dan Sosialisasi Hasil Pengembangan Aplikasi SIMAKOBU TN. Siberut



Dalam rangka menindaklanjuti hasil Rapat Koodinasi Evaluasi Ditjen KSDAE, pada tgl 7 sd 9 Maret 2022 Balai TN. Siberut melaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemulihan Ekosistem tahun 2022 dan Sosialisasi hasil pengembangan aplikasi Sistem Informasi Konservasi dan Budaya ( Simakobu) TN. SIberut.

Rapat dilaksanakan secara online dan offline diikuti Kepala Balai, KSBTU, Kepala Seksi I dan II dan segenap resort pengelolaan dan Koordinator Urusan serta Pejabat Fungsional di TN. Siberut. Rapat dilaksanakan untuk konsolidasi pelaksanaan pemulihan ekosistem agar kegiatan dapat berjalan sesuai rencana dan tujuan pengelolaan.

Pemulihan ekosistem di TN. Siberut tahun ini bertema Pemulihan Ekosistem Berbasis Ketahanan Pangan dan jenis sagu sebagai jenis prioritas. Sagu merupakan salah tumbuhan asli TN Siberut dan sebagai makanan pokok Suku Mentawai. Sedangkan pengembangan Simakobu dengan menambah register baru yaitu, ODTWA, Desa Penyangga TN dan Tumbuhan bernilai penting. Semoga kedepan pengelolaan TNS menjadi lebih baik.

#tnsiberut_official
#ksdae_klhk