Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Pemberdayaan Masyarakat Penyangga Taman Nasional Siberut


 

Kunjungan Anggota Komisi IV DPR RI Bapak Dr. Hermanto, SE, MM dan Direktur Perencanaan KK Bapak Ahmad Munawir, S. Hut, M. Si di Seksi Pengelolaan TN Wilayah I Siberut Selatan dan Taman Wisata Saibi Sarabua BKSDA Sumbar

Kunjungan ini dalam rangka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Pemberdayaan Masyarakat Penyangga TN. Siberut dan peninjauan Rumah Sakit Pratama Siberut Selatan yang merupakan lokasi Perjanjian Kerjasama Balai KSDA Sumbar dengan Pemkab Kep. Mentawai

Dalam kunjungan tersebut ikut mendampingi Kabalai TN. Siberut, Balai KSDA Sumbar, Kepala Bidang Wilayah II BBTN Kerinci Seblat, dan Tenaga Ahli DPR RI dan tim.


 

Sosialisasi dan Bimtek diikuti oleh masyarakat Desa Maileppet dan KTH Binaan BTN. Siberut Desa Saibi Siberut Tengah dan Sagulubbeg Siberut Selatan, dan pada kesempatan tersebut secara simbolis diserahkan bantuan untuk Kemitraan Konservasi dan Kesepakatan Konservasi kepada 4 KTH Binaan BTN. Siberut. Adapun bantuan pada tahun 2023 diberikan kepada 8 KTH Binaan BTN. Siberut.

Kegiatan selanjutnya adalah Peresmian Penggunaan Mess Balai TN Siberut oleh Direktur Perencanaan KK Bapak Ahmad Munawir, S. Hut, M. Si disaksikan Dr. Hermanto, SE, MM di Komplek Kantor SPTN Wilayah I Siberut Selatan dan Mess tersebut merupakan bangunan hasil Rehabilitasi T.A 2023.

Agenda selanjutnya adalah Peninjauan RS Pratama di Desa Maileppet Siberut Selatan Kerjasama antara Balai KSDA Sumbar dan Pemerintah Kabupaten Kep. Mentawai.