Penyegaran Polisi Kehutanan Tahun 2022 di Malpores Kepulauan Mentawai





Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bidang Kepolisan Kehutanan, Kamis, 24 Maret 2022 bertempat di Mapolres Kepulauan Mentawai Balai Taman Nasional Siberut melaksanakan Penyegaran Polisi Kehutanan Tahun 2022.

Penyegaran secara resmi dibuka oleh Kepala Balai TN Siberut Lugi Hartanto, dalam sambutannnya menyampaikan bahwa penyegaran ini bagian penting Balai TN Siberut untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas SDM khususnya Pejabat Fungsional Polhut Balai TN. Siberut dan dalam rangka membangun silaturahmi, sinergitas dengan Polres Kep. Mentawai dan Kodim 0319 Mentawai.

Pembukaan penyegaran tsb juga dihadiri Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Mentawai AKBP. Mu'at, SH. MM dan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Balai TN. Siberut yg telah memberikan kepercayaan dlm pelaksanaan penyegaran Polhut tahun ini dan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas SDM di TN. Siberut dan berguna dlm pelaksanaan tugas pokok.

Kegiatan selain diikuti Polhut, diikuti pula segenap jajaran pejabat struktural, dan Kepala Resort lingkup Balai TN. Siberut. Materi disampaikan oleh Satreskrim Polres Mentawai dan Kodim 0319 Mentawai tentang Huhungan Polhut, PPNS dengan Polri dlm rangka Penanganan Kasus Tipihut dan Materi Wawasan Kebangsaan disampaikan oleh Kodim 0319 Mentawai.

Selanjutnya pada sesi siang sampai dengan sore disampaikan materi Praktek Lapangan oleh Tim Intrukstur Polres Kep. Mentawai.

@lhartanto2
#tnsiberut
#polhutindonesia
#polisikehutananindonesia